20190622

CARA MEMBUAT MASKER NATURE REPUBLIC ALOEVERA SENDIRI (BEKAS JERAWAT DAN BERUNTUSAN HILANG!)

Hi, semua!
Maaf ya post kedua ini telat
Soalnya aku udah 2 hari cuma tidur 1-3 jam, jadi capek banget πŸ˜­
Btw, aku abis ganti template blog looo~
Bagus khaaan~~~
Tapi warnanya masih default gitu jadi pink-pink
Ntar kalo ada waktu aku ganti warnanya~

Okay, cukup basa basinya masih kita fokus ke topik kitaaa
Di post kali ini aku mau bagi-bagi tips ke kalian buat ngilangin bekas jerawat + bruntusan di wajah GRATIS!
Cuma pake lidah buaya yang tentunya bisa dipake buat kulit sensitif juga~
Aku juga bakalan kasih tau cara pakainya dan sedikit review tentang lidah buaya ini
Happy reading! πŸ’•


Sebelum masuk ke cara pembuatan, pemakaian dan sebagainya aku mau ngasih tau kalian
"Kenapa kalian harus pakai masker lidah buaya alami ini?"

Awalnya aku make masker karena dikasih tau sama temenku. Jadi kulitku itu sangat bermasalah, gampang jerawatan, ada bruntusan kecil-kecil trus kelihatan ga sehat gitu, kayak abu-abu(?)
Terus aku cerita ke temenku kalau mau beli masker aloevera bermerk yang harganya 99ribu itu~
Tapi temenku bilang kalo itu buang-buang duit. Lalu dia menamparku dengan realita kalo aku adalah sobat missqueen yang makan aja masih mikir, belum lagi harus bayar print buat revisi dll. Kejam dunia ini emang... πŸ˜© 
Nah, di situ dia bilang ke aku "Meding pake lidah buaya beneran." ~
Menurut review-nya sih, lidah buaya ini dipake sama keluarganya buat ngilangin bekas luka atau cacar gitu. Emang kebukti kalau mukanya bebas luka dan gtw kenapa ga pernah jerawatan padahal kulit kita sama-sama berminyak...

Akhirnya aku ngikutin sarannya gara-gara tergiur fakta kalau wajah bisa bersih secara gratis hehehe
Aku udah make masker lidah buaya ini selama 10 hari dari tanggal 12 Juni DAN YOU KNOW WHAY GUYS masker alami ini bener-bener ngilangin bruntusan-bruntusan hinaku!
Bahkan ya, aku udah jarang berjerawat. Kalau jerawatan pun biasanya cepet kering gitu.
Terus yang paling bikin seneng itu, di pemakaian pertama udah kerasa banget kalo kulit kita jadi haluuuus~
Dan halusnya ga cuma sehabis pemakaian aja dong. Ini aku udah ga pake 2 atau 3 hari dan wajahku masih kerasa halusnya.
Terus jadi makin sehat + makin bersih, mukaku putihan gitu sekarang sampe warnanya beda ama leher kek cabe-cabean πŸ™‚
Tapi, untuk bekas jerawatnya masih proses. Sudah memudar tapi belum hilang.
Menurut temenku sih karna ini masker alami jadi butuh proses. Bekas lukanya dulu hilang abis pemakaian 3 bulan. Itu pun makenya rajin sehari 3x kayak minum obat. Aku make cuma malem aja LOL

Note:
Untuk proses menghilangkan dan mencegah jerawat serta bekas jerawat ini aku bakalan bikin post berseri dengan judul "My Acne Story"
Tunggu ya!

Yuk sekarang kita masuk keee
Cara Membuat Masker Lidah Buaya :
Pertama, kita cari dulu lidah buayanya. Aku ngambil di depan kost-kostan jadi gratis huehehehe
Tenang udah ijin dulu kok sama yang punya.
Buat kalian yang ga punya tanaman lidah buaya bisa kok beli di supermarket. Aku dulu pernah lihat yang ukurannya segede Iphone X itu harganya 30 ribuan.
Trus mending kalian mulai nanam deh, biar bisa restock gratis gitu~


Setelah diambil, kalian cuci dulu lidah buayanya. Ga perlu pake sabun, tinggal cuci pake air mengalir sampe debu-debu atau tanang yang nempel hilang. Jangan lupa hati-hati sama durinya ya. Aku 3x bersihin 3x juga ketusuk πŸ˜₯

Kedua, kalian potong bagian ujung atas yang ga ada dagingnya sama bersihin durinya. Sekali lagi hati-hati yaaa


Lalu, potong-potong lidah buaya dengan ukuran 1x1 cm. Satu lidah buaya yang kecil ini kira-kira bisa jadi 15 - 20 cube.


Satu cube lidah buaya ini bisa dipake buat satu muka dan masih lebih-lebih dikit kalo di aku.

Ketiga, masukin ke wadah lalu simpan ke dalam lemari es! (lemasi es ya bukan freezer)
Selesaiii!
Simpan di kulkas kurang lebih 4-6 jam sebelum pemakaian ya
Sebenernya bisa langsung dipake, tapi kalau ga dingin bau tanamannya itu menyengat
Soalnya dulu pernah dipakein sama temen abis dipotong dan baunya ga enak banget huhuhu πŸ˜­ 



Cara pemakaian:
- Ambil satu cube lidah buaya yang sudah dingin. Lalu kupas salah satu kulitnya.
- Oleskan cairan yang ada pada lidah buaya pada muka dan leher. Jangan dioles ke mulut ya, soalnya lidah buaya ini bisa bikin mulut kalian kering.
Kenapa aku bisa tau? Sekali lagi karna temenku yang ngolesin sampe ke mulut-mulut. Bahkan sekarang aku tau rasanya lidah biaya gimana...
Kalau cairannya mulai habis, tinggal pencet aja dagingnya. Nanti cairannya bakal muncul lagi.
Oles terus sampe cairannya habis
- Lalu, pijat-pijat muka sampai cairan di muka dan leher kering. Selesai!
Kalau ngeratainnya bener, rasanya kayak ga pake apa-apa di muka. Tapi kalau ga rata rasanya kayak masker yang ditunggu kering itu lo. Jadi kayak kaku-kaku. Tapi gpp kok, ga ada efek sampingnya juga kalo ga rata LOL

Pakai masker ini 3x sehari ya teman - temaaan
Pagi sebelum beraktifitas, siang sama malem sebelum tidur
Kalau pagi sama siang biasanya aku pakenya cuma didiemin minimal 30 menit terus aku bilas. Kalau ngga ya aku diemin sampe mau pergi ke mana gitu.
Kalau malem aku biarin aja sampe pagi. Trus aku bilas dan pake lagi.
Tapi aku udah ga pernah make pagi sama siang soalnya sibuk huhuhu

Btw, aku belum pernah make masker ini buat base makeup. Nanti aku coba dan tambahin review di sini!

Thanks for reading!
Ditunggu ya update buat base makeupnya~
Kalau ada yang perlu dicoba sama masker alami ini kalian bisa langsung bilang di kometar!

0 Respond:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

By Nathasia Irawan. Powered by Blogger.

BTemplates.com

Thick Skeleton Skull

About

Copyright © MyTimeline | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com